Saturday 29 August 2009

Pentingnya Kualitas Pembalut Wanita

Buat temen - temen cwek khususnya nie, perlu di ketahui pemakaian pembalut yang tidak higienis merupakan salah satu penyebab penyakit kanker mulut rahim (wew...mengerikan). Karena menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, Dan ironisnya 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun dan kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut.

Oleh sebab itu mulai sekarang berhati - hatilah dalam memilih pembalut. Jangan asal murah ataupun yang bermerek. Karena belum tentu yang bermerek itu bagus kualitasnya.

Berikut adalah beberapa cara mengecek kehegienisan pembalut:
1. Sobek produk pembalut trs ambil bagian inti didalamnya.
2. Ambil segelas air putih dan sahakan gunakan gelas transparan, sehingga lebih jelas terlihat.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut dan celupkan kedalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air (karena kalo higienis Dan Bersih, seharusnya air akan tetap jernih).
5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur Dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang Kurang berkualitas, Dan banyak mengandung pemutih (byclean).
6. Dan dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering Menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi dan lain-lain.

Berdasarkan info yang aq peroleh produk yang kurang berkualitas tsb ternyata terbuat dari sampah2 kertas yang didaur ulang dan dibleaching atau dilakukan proses pemutihan dengan menggunakan bahan2 kimia yang mengandung klor. Proses bleaching tersebut menimbulkan senyawa baru yang dinamakan Dioxin.

Nah, pada saat darah haid jatuh ke permukaan pembalut, dioxin dilepaskan melalui proses penguapan, masuk melalui vagina diteruskan ke serviks atau mulut rahim kemudian ke uterus Dan ovarium. Proses ini terus berlangsung setiap wanita mendapat haid dan memakai pembalut yang salah.

Penelitian di Amerika Dan WHO menyatakan bahwa Dioxin dapat menyebabkan kanker. Tidak hanya di pembalut wanita, dioxin juga dapat ditemui di produk lain seperti baby diaper.

Ok sobat semoga bs bermanfaat.....

3 comments:

@ armouris
Terima kasih atas tambahan infonya

Bike Attachments : What youre saying is completely true.
Dog Crates Article know that everybody must say the same thing,
Job Feed Aggregator just think that you put it in a way that everyone can understand. but Indonesia News Aggregator also love the images you put in here. Aroma Therapy Packs fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz

Kind Regard

Yuniico.com

Best to Download

wah harus lebih berhati-hati nih ,

Post a Comment

Sudah Baca Dan Download,Wajib Comment loch hehehe...!!!