Saturday 19 December 2009

Untung Apa Buntung Yach???

Kemarin adalah hari yang sangat menjengkelkan buat aku, maksud hati ingin refreshing biar nggak BeTe ech malah tambah Bete. Gini ceritanya, kemarin itu aku jalan ma adikku dimall, ech pas kita mau plg di hadang dech ma sales barang eklektronik. Dia nyodorin selembar brosur,"Mbk,ada undian buat mbk dari toko kami dan hadiah bisa langsung di bawa pulang." kata tu sales. "Apa maz, undian?" tanyaku. Terus sales tadi bilang "Iya mbk, silahkan duduk dulu, akan saya jelaskan. Silahkan buka dulu kertas putih yang menempel pada selebaran itu mbak, nti ada kode didalamnya, dan klo beruntung mbk bisa dapat hadiah barang - barang elektronik dari kami. Nti jika mbak belum beruntung mbak masih bisa dapat hadiah gratis dari kami" kata tu sales. Wach...yang namanya undian paling menyebalkan banget buat aku coz setiap kali ikut undian aku nggak pernah dapat hehehehe jadi trauma aja. Aku ragu - ragu sie sebenarnya paling juga nggak dapat. Tiba - tiba terbersit dipikiranku "Nggak ada salahnya ku coba, lagian klo g dapat hadiah elektroniknya aku dapat hadiah gratisnya lumayan ( hadiah gratisnya setrika, TV 14 inc, kipas angin dan masih banyak lagi ).

Kemudian ku buka tu kertas putih yang menempel, dan isinya kode. Kode tersebut suruh mencocokan dengan barisan angka di sebelahnya, ech lha kok ternyata cocok. "Wach...mbk selamat,mbk bisa memilih hadiah elekttronik yang kami janjikan tadi dan Plus 1 Unit Hadiah Gratisan . Tapi hadiah yang kami janjikan tadi ada pajaknya dan pajak ditanggung mbk sendiri sebesar 15 - 35 persen. Undian ini juga ada tata caranya mbk, begini dibrosur sebelah kiri ini kan ada banyak hadiah, nah ini mbk pilih mana yang mbk suka dan tidak suka. Nti jika undian yang mbk ambil ternyata tidak tercatat di daftar barang yang mbk nggak suka berarti hangus dan mbk hanya dapat hadiah gratis dari kami aja tanpa bayar pajaknya." Kemudian tu sales tanya,"Seandainya mbk dapat hadiah yang kena pajak, mbk pilih ATM ato Tunai?". Lha kan aku nggak ada uang gmn mo ambil tu hadiah. Ya aku bilang aja, "Nggak ada uang maz sebanyak itu". Trus si sales itu bilang lagi, "Nie kan cuma seandainya mbk klo dapat, klo nggak dapat mbk ya g bayar apa - apa, tapi dapat hadiah gratisan aj". Waduh jadi bingung nie..., selagi aku berpikir tu sales ngomong lagi " Gni mbk, mbk bisa pake uang muka dulu minim 100rb tp nie klo dapat loch, klo g dapat ya uang mbk bisa kembali." Walah...tambah dilema diriku aja nie sales. Aku pandang adikku dan minta pendapatnya, "Piye ta?" ( adikku namanya rita, pake' bahasa jawa hehehe ), kelihatane adiku terpesona ma salah satu barang yang ada di brosur itu. Jawabnya,"Sembarang, sopo ngerti oleh laptop. Tapi paling yo ora oleh lwg gulungan undiane ae akeh bgt" (artinya terserah, kali aja dapat laptop. Tapi paling ya nggak dapat karena banyak banget gulungan undiannya )". Dan kebetulan hari itu aku bawa uang 100rb. Ya udah ku lanjutkan.

Akhirnya ku pilih Laptop Acer + bonus printer dan scaner pajaknya kena 2jutaan, terus lemari es Sharp yang bisa panas dan dingin pajaknya kena 38 ribu, Televisi layar datar kyknya sharp juga yang besar kena pajaknya 6rb, Alat terapi buat kolesterol kena pajaknya 1 jutaan, induction cooker yang ku kira pajaknya cuma kena 160rb. Dan Yang ku nggak pilih, Hape N-73 kena 350rb, home teater sharp,dan masih banyak lagi capek sebutinnya satu - satu hehehe, pokoknya yang kenanya 1.500.000 lebih kutolak semua, ya yang enggak lebih 1.500.000 yang ku tolak ya tu cm N 73. Kemudian adikku yang kusuruh ambil undian itu....ya dengan santainya adikku g dikocok - kocok dulu langsung ambil aja.

Dalam hati ku berkata,"Paling juga nggak dapat". Ya, aku nyantai aja sambil siap - siap tuk pulang. Kubuka tu undian ma disaksikan banyak orang. "Bukanya pelan - pelan mbk" kata tu sales. Tulisannya gini " SELAMAT ANDA MENDAPATKAN LAPTOP...," wich....aku langsung tersentak kaget setengah nggak percaya gitu, langsung aja ku kubuka cepet - cepet tu undian ech ternyata diluar perkiraan, malah dapetnya laptop dapur alias induction cooker. Dan induction cooker itu ada di daftar yang tadi aku asal nulis aja.

Semua orang bersalaman dengan aku dan adikku. Katanya aku beruntung banget. Padahal "Sial,...sial...sial...", kataku. Ech..tu sales bilang "Selamat...selamat...ya mbk, mbk dah dapat induction cooker yang seharganya 4.499.000. Mbk hanya perlu membayarnya dengan 1.544.000 saja." ucap tu sales. Hah...1.544.000 wach untung aku nggak jantungan cuma kliyengan dikit. Uang dari mana aku sebanyak itu. Dan parahnya uang 100rb ku melayang buat uang muka, mana itu uang satu2nya lagi....apes...apes....Shock banget dah. Perkiraan, aku nggak dapat hadiah kena pajak ech meleset. "Mbk nie hadiahnya nggak bisa dibawa pulang dulu, karena mbk harus melunasi pajaknya" ucap tu sales, "sekali lagi selamat ya mbk, mbk beruntung hari ini malah kemarin - kemarin nggak ada orang yang dapat, banyak yang dapat hanya hadiah gratisan aja". Dalam hatiku "selamat...apanya yang selamat lwg bayar gt kok selamat" kesalku. Mbk bisa ambil hadiah ini kapan aja, pokoknya dengan bawa sisa uang pajaknya tadi.

Sesegera mungkin aku dan adikku angkat kaki sambil menggerutu karena uang 100rb q liau gitu aja. Huh....nyesel iseng - iseng aku ikutan. Lain kali nggak bakal lagi dech.....

Gambarnya INDUCTION COOKER lom ada kawand coz lom bisa ambil hehehehehe

12 comments:

salam sejahtera
tulisan Anda Bagus dan bermanfaat
salam kenal

salam sejahtera
saya tunggu tulisan berikutnya

Hahaha (mmaf mba bukan sy bermaksud ngetawain penderitaan mba, hehe) cuma saya geli aja sewaktu baca curhatan mba. sy teringat pengalaman serupa, dulu!!sy juga pernah lo dikerjain ma sales palsu!!(bagi saya mereka penipu)
tp y a sabar lah mba. maafkan saja!!itu yg terbaik. Bagi kita dan mereka

Wach dpt laptop ya sayanx enak tuch bisa buat masak sayur didapur laptopnya wekekek...:D

lain kali hati2 jeng....

kayaknya sekarang ini gak ada yg gratis deh...

haha.. di mall mall emang banyak yang kayak gitu mbakk...
Ujung2nya kita disuruh beli barang..
Penipuan jaman sekarang udah canggih...

yep kacian, lbh hati2 lain kali. sabar..sabar.. smoga uang 100rb lgs ketutup dari income bisnis online anda ya.

Tuenang aj rin tu bisa buat pengalaman untuk lebih hati2 lagi

@ All : Thank's atas semua komennya kawand, tuk selanjutnya aku akan lebih berhati - hati lagi

jaman sekarang kok masih percaya sama gratisan ta mbak. nggak ada mbak.

untung orang e nggak nawarin aku mbak. padahal tiap hari aku lewat situ.. :)

jangan sampai terulang lagi ya mbak. kali ini bisa dijadiin pelajaran :)

teliti sebelum membeli,

eh salah sebelum mendapat hadiah maksudnya..

heheh salam kenal mbak

Post a Comment

Sudah Baca Dan Download,Wajib Comment loch hehehe...!!!