Saturday, 26 December 2009

Gara - Gara Melet Saat Upacara Siswa SMP Di Gampar dan Di Telanjangi

Seperti terjadi didaerah lain diluar Kota Kediri, Peristiwa kekerasan dan pelecehan yang dilakukan guru maupun satpam sekolah juga terjadi diwilayah Hukum polresta kediri,hingga mencoreng dunia pendidikan yang ada. Kasus ini berawal dari Pelaporan Orang tua HK (13), siswa klas VII H SMP Negeri 7 Kota Kediri ke Mapolresta Kediri. Mereka keberatan dengan tindakan oknum petugas keamanan (satpam) dan guru mata pelajaran yang mendidik dengan cara kekerasan terhadap anaknya.

Kepala Unit Pengaduan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kediri Ipda Cristin Kusuma Rahayu membenarkan laporan orang tua HK.”Kami tengah menyelidikinya,namun sampai saat ini kami memang belum memanggil pihak terlapor untuk dimintai klarifikasi,” ungkap Cristin, ditemui di Mapolresta Kediri, dan pihaknya telah memanggil dan memeriksa korban beserta saksi 2 orang, Selasa(22/12) siang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kejadian itu berlangsung setelah kegiatan upacara bendera dihalaman SMP Negeri 7 Kota Kediri. Menurut keterangan teman-teman HK yang enggan disebutkan namanya menuturkan, peristiwa itu dipicu ulah HK yang menjulurkan lidahnya alias melet. Aksi HK disikapi oleh Teguh Wicaksono, satpam.

Selesai kegiatan upacara, HK yang selama ini tinggal bersama orang tuanya di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren Kota Kediri langsung dipanggil oleh Wicaksono.

Masih di halaman sekolah tempat berlangsungnya upacara, Wicaksono yang sudah memendam amarah dengan kelakuan HK, langsung menempeleng siswa yang ditengarai memasang tindik di lidahnya itu. Tidak berhenti disitu, tiba-tiba Suhartoyo, guru mata pelajaran PPKn memegang celana HK, lalu melorotnya.

Karena saat itu sejumlah siswa klas VII masih berada di halaman untuk mendengarkan pengumuman, tentu menyaksikan kejadian itu. Beberapa siswa teman HK menertawakan hal itu. Namun, HK akhirnya disuruh oleh Wicaksono dan Hartoyo untuk pulang.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Budi Sutrisno saat berusaha dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Budi Sutrisno beralasan semata-mata untuk mendidik. “Anaknya memang nakal, dan sudah mendapatkan poit 290, atau kategori parah. Yakni, tidak naik kelas, pernah mencuri, dan bolos,” ungkap Budi Sutrisno.

Masih kata Budi Sutrisno, pihaknya tidak berniat untuk melakukan pelecehan dengan cara melorot celana HK,namun hanya sekedar guyonan alias bercanda. Sementara itu saat ditanya sangsi yang akan diberikan sekolah kepada guru dan satpam yang melakukan kekerasan kepada HK, Budi Sutrisno menjawab hanya akan memberikan peringatan kepada keduanya. Hingga saat ini kasus kekerasan dan pelecehan terhadap HK masih dalam penyelidikan kepolisian dan dimungkinkan akan terus berlanjut hingga dalam persidangan bila tidak ditemukannya perdamaian antara korban serta pelaku.


Sumber : kedirijaya.com

16 comments:

Ya begitulah guru yg gak bisa ngajar..ngajar gak bisa, nafsu yg digedein..
Wajah suram dunia pendidikan Indonesia
Oh ya, pertamax!!!!
hehe

Ya begitulah guru yg gak bisa ngajar..ngajar gak bisa, nafsu yg digedein..
Wajah suram dunia pendidikan Indonesia
Oh ya, pertamax!!!!
hehe

kedua sob, sungguh memalukan tingkah guru MP tersebut sob,,,,

itu hukuman sudah melanggar HAK dan di anggap keras sob !!!!

sharusnya, peserta didik yang di didik diberi hukuman sewajarnya saja, menelanjangi adalah perbuatan yang sangat tidak bermoral !!!

Thanks infonya sob !!!







sekalian pemberian award akhir tahun untuk kamu sob, silahkan di ambil !!! : http://khamardos.blogspot.com/2009/12/award-di-akhir-tahun-2009.html

sayang gag ada pideonya,hihihih

Wah ...wah sampe segitunya yaaaa ... bikin miris aja dg dunia pendidikan kita tapi mudah2an yang tetap komit dg cara2 yg baik masih banyak sehingaga pendidikan kita makin maju

wah wah..makin gak beres aja guru zaman sekarang..guru yang harusnya bisa menjadi teladan bagi siswa nya malah melakukan hal yang sangat memalukan dan tidak mencerminkan diri sebagai figur pendidik..itu merupakan sedikit bukti dari kemerosotan dalam dunia pendidikan Indonesia..kebanyakan yang saya ketahui biasanya guru-guru muda/baru jadi yang ngelakuin hal kayak gitu,..mungkin karena terbawa suasana waktu masih kuliah dulu...

kok hukumannya ga' manusiawi gitu yah...

Sungguh terlalu ......

pengennya mendidik disiplin tapi caranya tuch yang salah. gak bisa buat contoh yang baek & masih banyak juga kasus2 yang laen sungguh terlalu !!!!

wah, ga pantes banget tuh guru, pelanggaran HAM jg, mudah2an ga ada lg y ky gini, thanks

kita harus melihat dari kedua sisi...mungkin emang sisiswa dah klewatan bejatnya...guru jg manusia...menghadapi ratusan siswa dari latar belakang yg berbeda harus super ektra sabarnya...belum lg masalah dirumah

wah itu guru yang g patut ditiru..

itu guru g punya perasaan..guru kok malah g punya hati kyk gitu.

guru kalau peribahasa jawa adalah digugu lan ditiru..tp iki jelas2 g boleh ditiru.

Bike Attachments : What youre saying is completely true.
Dog Crates Article know that everybody must say the same thing,
Job Feed Aggregator just think that you put it in a way that everyone can understand. but Indonesia News Aggregator also love the images you put in here. Aroma Therapy Packs fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz

Kind Regard

Yuniico.com

Best to Download

assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus Atau KLIK DISINI

Post a Comment

Sudah Baca Dan Download,Wajib Comment loch hehehe...!!!